Menghilangkan Selulit Dengan Kopi

Solusi Sehat / 21 February 2011

Kalangan Sendiri

Menghilangkan Selulit Dengan Kopi

Lestari99 Official Writer
9952

Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari krim yang mujarab untuk menghilangkan selulit di paha, perut dan bokong Anda. Ternyata Anda dapat meramu sendiri krim mujarab yang ampuh menghilangkan selulit dengan mudah. Dan bahan utamanya adalah: ampas kopi! Tidak peduli berapa usia Anda, apa jenis kulit Anda, dan berat badan Anda, selulit selalu menjadi musuh terbesar bagi kaum wanita. Selulit biasanya muncul di paha, perut dan bokong yang membuat kulit akan terlihat seperti kulit jeruk, kasar bergaris-garis.

Selama bertahun-tahun, wanita di seluruh dunia mencari berbagai krim dan obat untuk menghilangkan selulit. Namun dengan bahan dasar kopi, kita dapat membuat sendiri berbagai ramuan yang dapat memerangi selulit sampai tuntas.

Salah satu metode paling ampuh untuk menghilangkan selulit adalah dengan melakukan pemijatan. Dengan pijatan, sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan sel-sel lemak menjadi lebih mudah dihancurkan.

Sementara itu, penelitian menunjukkan bahwa anti krim yang dianggap paling mujarab untuk memerangi selulit adalah krim yang mengandung kafein. Ternyata kafein dapat melebarkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi dan aliran darah menjadi lebih lancar. Kafein juga dapat mengurangi tingkat akumulasi air, yang menjadi salah satu penyebab jika air didorong ke permukaan bersama dengan lemak akan menjadi selulit.

Dua fakta ini sudah cukup menjadi bukti untuk meyakinkan kita bahwa salah satu solusi untuk menghadapi selulit adalah dengan melakukan pemijatan dibarengi ramuan herbal yang mengandung kafein. Berikut adalah resepnya:

Resep 1

1 cangkir ampas kopi segar
1 putih telur
1 sendok makan minyak zaitun

Campurkan bahan-bahan di atas dan gunakan untuk memijat bagian-bagian tubuh dimana selulit muncul. Pijat dengan gerakan memutar, kemudian bilas. Ramuan herbal ini juga dapat dioleskan pada selulit, lalu bungkus bagian berselulit dengan plastik dan diamkan selama 5-10 menit. Untuk hasil yang optimal, lakukan ritual ini 3 kali seminggu.

Resep 2

¼ cangkir ampas kopi hangat
1 sendok makan mintak zaitun

Campurkan bahan-bahan di atas, kemudian balurkan ke atas loofah atau handuk wash lap. Lalu pijatlah bagian yang berselulit dengan menggunakan handuk yang sudah dibalur ramuan tersebut. Lakukan dua kali dalam seminggu.

Resep 3

Campurkan ampas kopi dengan sabun cair atau body lotion. Olesi ke seluruh tubuh, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas. Lakukan hal ini setiap hari.

Sumber : puguh.com
Halaman :
1

Ikuti Kami